PUSPENERBAD LAKSANAKAN UPACARA BENDERA MINGGU PERTAMA BULAN JUNI 2023

Guna menumbuhkan sikap kedisiplinan dan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Segenap Personel Militer dan PNS Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) melaksanakan Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Juni 2023 bertempat dilapangan Upacara Puspenerbad. Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin, (5/6/2023).

Direktur Umum Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Dirum Puspenerbad) Brigjen TNI A.A.N. Romy S., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup),  sedangkan Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf Marahalim Pasaribu, Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpn Gusmianto dan Pengucap Sapta Marga Letda Cpn Hacka Agilura adapun peserta upacara terdiri dari kelompok Pamen, Korsik, Kelompok Pama, Bintara dan Tamtama serta PNS dari Personel Mapuspenerbad, Balakada dan Gudmat serta Skadron-21/Sena Puspenerbad.

Dalam amanat Danpuspenerbad Brigjen TNI Toto Nugroho, S.I.P., M.Si. yang dibacakan Dirum Puspenerbad menyampaikan. saya selaku Komandan Pusat Penerbangan TNI AD dan Pribadi mengucapkan terimasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, dedikasi dan dukungan yang telah di berikan oleh seluruh prajurit dan PNS Puspenenerbad selama ini.

Lebih lanjut Danpuspenerbad memberikanan penekanan sebagai berikut:

Pertama terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan wujudkan dengan perbanyak berbuat kebaikan dimanapun bertugas dan berada.

Kedua, bekerja dengan Hati, Tulus dan Ikhlas serta banyak bersyukur.

Ketiga, tingkatkan terus Safety Level dengan disiplin melaksanakan tugas sesuai SOP, dan Laksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta mengutamakan “Keselamatan Terbang dan Kerja adalah Nomor 1”.

Keempat, Kepada seluruh Dansat, laksanakan pengawasan dan pengendalian kepada seluruh anggota agar tidak melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan hukum yang berlaku dan tingkatkan soliditas TNI-POLRI dan komponen bangsa lainnya.

Kelima, Ingat…. “Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada.”

Prajurit dan PNS Puspenerbad penuh semangat dan antusias melaksanakan upacara bendera tersebut. Upacara berlangung lancar dan khidmat,  Selesai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan latihan Defile di depan Marko Puspenerbad. (Penerangan Puspenerbad)